Hanya sebuah coretan yang mungkin diperlukan atau bermanfaat bagi kalian semua


Google Meluncurkan Penyimpanan Cloud Ramah Kantong

Diposting oleh Edo Oktavi pada 16 August 2018 - 09:48 . Internet

Penyimpanan Cloud
Persaingan Cloud Storage sekarang semakin populer beberapa tahun ini. Penyedia penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google, Apple, dan Microsoft telah memimpin dalam menyediakan penyimpanan cloud.

Beberapa penyedia penyimpanan cloud bahkan menyediakan hingga 50GB penyimpanan gratis, meskipun penyedia lain seperti Dropbox hanya menyediakan 2GB penyimpanan gratis.

Jika memerlukan penyimpanan yang banyak tentu penggunanya akan dikenakan biaya yang cukup lumayan per bulannya. Contohnya seperti dropbox yang menawarkan paket dropbox plus dengan harga $9,99 untuk penyimpanan sebesar 1 TB dan dropbox professional dengan  harga $19,99 untuk penyimpanan 2TB.

Sedangkan Google menyediakan penyimpanan gratis sebesar 15Gb untuk setiap akun google nya.
Bagi kalian yang memerlukan Penyimpanan Cloud yang besar untuk menyimpan file kalian secara Online, Google One mungkin solusi yang tepat bagi kalian.

Google One itu sendiri adalah rebranding dari produk google yang bernama Google Drive, yang bisa digunakan untuk menyimpan Photos, Drive, Gmail dan produk google lainnya dan dijanjikan akan mendapatkan ekstra paket keluarga namun dengan harga yang lebih miring dan tentunya bersahabat untuk kantong kalian.

Paket Google One dimulai dari harga $1,99 untuk penyimpanan sebesar 100 GB, $2,99 untuk 200 GB, dan harga $9,99 untuk 2 TB setiap bulan nya. Kalian boleh membagikan 1 paket berbayar hingga 5 orang keluarga dan mendapatkan ruang penyimpanan mereka sendiri dalam batas paket nya.

Dengan menggunakan produk Google One kita juga akan mendapatkan “Expert Help” dimana bisa berkomunikasi dengan support google yang tentunya akan mempermudah kalian jika memerlukan bantuan, dimana fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan skala Enterprise.

Google One memang memberikan harga murah untuk menarik pelanggan dari layanan sejenis.
Dengan adanya google one cloud storage yang bisa digunakan untuk semua aplikasi penyimpanan maka google mengharapkan pengguna cloud storage lainnya akan berpindah ke Google One Cloud Storage.

Untuk saat ini rencana peluncuran masih sebatas pada regional Amerika saja, namun kedepannya akan mulai merata ke region Asia dan Eropa dan Indonesia pasti juga akan kebagian .

Jangan lupa bookmark blog ini untuk mendapatkan informasi lainnya
Terima Kasih.

Bagikan ke: Share on Facebook Share on Twitter

Artikel terkait

  • 5 Control Panel Yang Sering Digunakan Untuk VPS

    Diposting oleh Edo Oktavi di 15 August 2018 - 22:32

    Setelah kalian menyewa sebuah VPS kalian pasti harus memilih 2 cara untuk mengelola nya, apakah ingin mengelola secara manual ataupun dengan bantuan Control Panel. Didalam Control Panel...

    Selengkapnya

  • 5 Jenis Virtualisasi Untuk VPS

    Diposting oleh Edo Oktavi di 13 August 2018 - 21:47

    Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang fungsi vps dengan judul 8 Fungsi VPS Yang Sering Digunakan, kali ini saya akan menjelaskan tentang jenis-jenis virtualisasinya. Seperti yang kita tau...

    Selengkapnya

  • Komentar

    Agung pratama

    Pada waktu 16 August 2018 - 20:23
    Kabar baik untuk blog yang isi nya download game pc yang ukurannya lebih dari 1GB tuh gan.

    Edo Oktavi

    Pada waktu 16 August 2018 - 20:26
    Yoi gan .. lumayan miring dibanding yang lain.

    Tambah komentar

    Nama *

    E-mail *

    Url *

    Komentar *

    Keamanan *


    Not Spam *