Hanya sebuah coretan yang mungkin diperlukan atau bermanfaat bagi kalian semua


Bermain Game Tanpa Terganggu Pada Smartphone Xiaomi

Diposting oleh Edo Oktavi pada 20 August 2018 - 12:05 . Gadget

mobile-gaming
Bagi kalian yang hobi bermain game pada smartphone seperti game PUBG,  AOV, Mobile Legend, dan LoL, pasti pernah terganggu dengan panggilan telpon ataupun notifikasi yang masuk pada smartphone kalian. Baik secara disengaja ataupun tidak.

Bahkan ada teman kalian yang memang jahil ingin mengganggu kalian ketika sedang asik bermain game.

Dan kabar gembira untuk kalian yang menggunakan Smartphone Xiaomi dan menggunakan MIUI 9, kalian akan sangat terbantu disini.

Karena ketika perilisan update MIUI 9.5 kalian sudah diberikan fitur game mode yang akan membantu kalian ketika bermain game.

Hal yang dioptimalkan oleh fitur ini seperti :

1. Prioritas Koneksi

Yaitu mengubah prioritas koneksi game kalian ke priotitas utama, jadi koneksi selain game seperti browser, sosmed dan lain lain akan ditunda hingga kalian selesai bermain game.

2. Membatasi Sinkronisasi Latar Belakang

Fitur ini akan menonaktifkan sinkronisasi smartphone kalian sementara. Seperti sinkronisasi kontak, perpesanan, log panggilan, dan sinkronisasi email agar tidak menggangu koneksi internet kalian ketika melakukan sinkronisasi yang banyak.

3. Cegah Pergantian Jaringan

Fitur ini akan mencegah pergantian jaringan untuk meminimalisir putusnya koneksi ke server game.

4. Membebaskan RAM

Fitur ini akan membebaskan RAM dari aplikasi yang tidak terpakai dan mengalokasikannya untuk game yang memerlukan ram lebih agar tidak ngelag ketika dimainkan.

5. Menonaktifkan Tombol Navigasi

Pasti kalian pernah ketika bermain game dan tanpa sengaja tersenggol tombol navigasi seperti home, menu, dan back. Tentu kalian akan kesal ketika kalian ingin kembali ke dalam game namun terulang dari awal.

Ketika kalian mengaktifkan game mode ini otomatis tombol navigasi akan ikut dinonaktifkan sehingga kalian tidak perlu lagi mengkhawatirkan game kalian akan terulang lagi dari awal karena ketidaksengajaan.

6. Mode Jangan Ganggu

Ketika game mode aktif, mode jangan ganggu juga otomatis akan aktif, jadi ketika ada panggilan, pesan, ataupun notifikasi tidak akan mengganggu kalian saat bermain game.

Bagaimana cara mengaktifkan game mode?

Kalian bisa langsung membuka aplikasi keamanan pada smartphone xiaomi kalian, setelah itu silahkan tap pada fitur peningkat kecepatan permainan dan kalian akan langsung mendapati daftar game yang siap dipercepat.

Untuk mengubah pengaturan game mode nya, kalian bisa menuju setelan disebelah kanan menu percepat dibawah, dan kalian bisa mengaktifkan fitur seperti prioritas koneksi, membatasi sinkronisasi latar belakang, bersihkan cache, jawab panggilan handsfree, matikan tombol navigasi dan lain sebagainya.


game mode 1game mode 2


Setelah itu coba buka game kalian dan silahkan cek notifikasi kalian, jika ada notifikasi bahwa tombol navigasi dimatikan, selamat game mode kalian sudah aktif dan silahkan bermain game ria tanpa terganggu .

Jangan lupa bookmark dan bagikan blog ini jika info ini bermanfaat
Terima kasih .

Bagikan ke: Share on Facebook Share on Twitter

Artikel terkait

  • Penyebab Kecanduan Smartphone Dan Solusinya

    Diposting oleh Edo Oktavi di 17 August 2018 - 19:16

    Bagi sebagian besar orang smartphone adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari genggamannya sehari-hari. Setiap hari pasti membutuhkan smartphone baik untuk pekerjaan, pembelajaran, hiburan, dan...

    Selengkapnya

  • 5 Tips Jitu Agar Smartphone Tidak Cepat Panas

    Diposting oleh Edo Oktavi di 05 August 2018 - 10:29

    Masalah yang umum pada smartphone saat ini adalah kondisi yang panas saat digunakan. Ini mengakibatkan ketidak nyamanan ketika menggunakannya maupun menyimpannya didalam kantong. Karena suhu...

    Selengkapnya

  • Komentar

    Alit Hamied

    Pada waktu 20 August 2018 - 12:34
    Wah, makin canggih aja nih Xiaomi :v ntar fitur apalagi yak..
    Jadi pen beli, wkkwkwk

    Rudy Jack

    Pada waktu 20 August 2018 - 12:58
    Wew mantep juga ni fiturnya
    Tapi sayang hempong model gak terdaftar 😭

    Edo Oktavi

    Pada waktu 20 August 2018 - 13:43
    Alit, nanti MIUI 10 makin banyak loh gan

    Edo Oktavi

    Pada waktu 20 August 2018 - 13:50
    Rudy Jack. Emang pake handphone apa sekarang gan.

    Tambah komentar

    Nama *

    E-mail *

    Url *

    Komentar *

    Keamanan *


    Not Spam *