Hanya sebuah coretan yang mungkin diperlukan atau bermanfaat bagi kalian semua


Mengenal CryptoCurrency

Diposting oleh Edo Oktavi pada 20 February 2017 - 16:59 . Cryptocurrency

blog thumb

CryptoCurrency, mungkin nama ini terdengar asing ditelinga kalian. Tetapi sekarang ini CryptoCurrency sedang populer di dunia, juga bisa disebut sebagai mata uang digital.
Mata uang cryptocurrency yang pertama kali dibuat adalah Bitcoin pada tahun 2009. Pada saat ini semakin banyak mata uang virtual yang dibuat yang juga disebut dengan nama Altcoins, seperti Litecoin, Dogecoin, Primecoin, dll.

Sistem yang mendasari terciptanya mata uang digital ini diciptakan oleh seorang ilmuan bernama Satoshi Nakamoto yang kemudian menghilang dan tidak diketahui indentitas aslinya.
Sebagian cryptocurrency didesain agar mengalami penurunan produksi dalam jangka waktu tertentu. Hal ini membedakan dengan jenis mata uang fisik yang umum dipakai saat ini, dimana lembaga keuangan dari sebuah negara berhak mencetak uang baru, yang bisa mengakibatkan terjadinya inflasi.

Sebagai contoh, total koin yang dimiliki oleh bitcoin tidak melebihi dari angka 21 miliar dalam peredarannya, dan semua ini didasari dengan sistem cryptography yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto.
Penggunaan cryptocurrency sebagai mata uang digital dalam transaksi dapat digunakan hampir diseluruh negara kecuali Iceland, Vietnam, dan China.

Dari segi keamanan, cyptocurrency cukup aman, namun karena transaksi yang bisa secara anonimous, membuka celah kepada para pelaku kejahatan yang menggunakan mata uang digital sulit untuk ditangkap.
Namun dengan mengesampingkan masalah tersebut, mata uang digital sering digunakan sebagai sarana investasi dikarenakan nilai mata uang ini yang semakin tinggi seperti Bitcoin.

Pada saat ini 20/02/2017 1 Bitcoin sudah mencapai angka Rp, 14.037.715,61,- dan semakin lama akan semakin tinggi sehingga berpotensi dijadikan sarana investasi yang cukup baik.

Baiklah sekian postingan kali ini . Jangan lupa komentar dan sarannya, dan jangan lupa balik lagi kesini karena blog ini saya usahakan akan terus update . Terima Kasih.

Bagikan ke: Share on Facebook Share on Twitter

Komentar

Edo Oktavi

Pada waktu 20 February 2017 - 16:59
http://www.blexbin.net/mengenal-cryptocurrency/

Ray

Pada waktu 20 February 2017 - 21:57
Wah Wah, 1 BTC ajah Udah 14jt, gimana kalau lebih?

Mas Zeey

Pada waktu 20 February 2017 - 21:59
Kaga Mudeng ane Mah :v Mending Bobo Ganteng aja dah :v

IlmuNotes

Pada waktu 20 February 2017 - 22:03
Terima kasih telah menambah wawasan saya. Ternyata ada juga ya mata uang digital. Saat ini yang saya tau mata uang ya cuma Rupiah, hehehe.

webpas

Pada waktu 21 February 2017 - 01:29
yang bikin penasaran itu pas saat baca ini .... (mata uang digital ini diciptakan oleh seorang ilmuan bernama Satoshi Nakamoto yang kemudian menghilang dan tidak diketahui indentitas aslinya) wew kemana rupanya bapak itu

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 09:01
Ni form komen kamvret. Kaga nurut ma empunya.

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 09:02
Ray, yaitu gan. Kemaren cuma 11 juta. Sekarang 14 tidak menutup kemungkinan sampai ratusan juta.

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 09:04
Mas Zeey, haha awas dicium nyamuk cantik loh.

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 09:05
IlmuNotes, sama2 sob, memang tujuan ngeblog kan berbagi pengetahuan, dan persahabatan

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 09:06
webpas, ntahlah gan. Mungkin dia tidak ingin terlalu dikenal.

Ateps

Pada waktu 21 February 2017 - 13:14
Terima kasih atas informasi tentang Cryptocurrency nya sob, saya awam tentang hal ini hehee..

Yuma dot Tk

Pada waktu 21 February 2017 - 17:57
wah bermanfaat nih , buat nambah wawasan,

apakah mata uang seperti ini sudah ada di indo?

bujankaja

Pada waktu 21 February 2017 - 18:20
wah maen bitcoin juga ya. q lagi nimbun dogecoin sama LTC ni..nunggu btc turun dulu haganya

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 20:48
Ateps, hehe . Sama-sama sob. Nanti juga ngerti kok.

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 20:50
Yuma dot Tk, tentu sob. Sifatnya universal, diindonesia cukup banyak.

Edo Oktavi

Pada waktu 21 February 2017 - 20:52
bujankaja, kayaknya susah turun sob. Soalnya naik terus.

bejoferd

Pada waktu 22 February 2017 - 17:03
nama mata uangnya anti main stream bingit gan :v

Edo Oktavi

Pada waktu 23 February 2017 - 07:56
bejoferd, hehehe kan beda sama yang lain gan :v

Tambah komentar

Nama *

E-mail *

Url *

Komentar *

Keamanan *


Not Spam *